28/04/10

Terowongan Beos


Hari ini gw iseng nyoba ke kantor naek KRL, turun di stasiun Tanah Abang. Karena masalah teknis (ciee..) pulangnya gw naek kereta dari stasiun Kota. Pas mau beli karcis ada seorang nenek ngomel2 ke petugas di loket karcis. Kurang lebihnya begini " gimana seh, saya ini udah tua, mau masuk stasiun aja diputer-puterin lewat terowongan, gak punya perasaan kalian ini yang muda. Bikin jalan kok kayak gitu, kalo saya pingsan gimana? Anak muda suka gak mikir yang udah tua begini. Anak muda bikin jalan kok kayak gitu." Nah lho????? Dan si petugas cuma mesam-mesem gak berdaya diomelin si nenek, dya sendiri kagak tau sapa yang punya ide bikin terowongan kayak gitu, yg pasti pemerintah, tapi idenya sapa coba? 

Padahal menurut gw terowongan itu briliyan banget dibandingin jembatan penyebrangan biasa (yg emang biasanya kurang efektif). Gw sih merasa nyaman banget lewat situ, gak kepanasan, ada kolam ditengahnya (lumayan buat ngademin mata), bentuk bangunannya jg oke malah banyak orang yang nongkrong2, jalan juga jadi gak berasa capek (kayak jalan di mall gitu, gak berasa). Tapi itu gw, yang masih sehat, muda dan bahagia heehee... 

Pada saat si nenek ngomel2, dalam hati gw bilang 'Salah lagiii...'. Di Indonesia ini emang salah mulu kayaknya, kagak ada benernya. Kalo seandainya terowongan itu dilengkapi eskalator, gw yakin gak bertahan lama. Orang Indonesia kan sakit perut kalo disuruh disiplin, belum lagi OP yg gak baik dari petugas. Udah banyak fasilitas umum yg jadi gak berfungsi ato jadi gak indah karena ulah anak2 alay. Kenapa susah banget menerapkan disiplin di sini ya? Coba bisa sedikit mencontoh Singapur (katanya seh fasilitas umum di Singapur terawat karena masyarakatnya bisa disiplin). 

Sebenernya pengen menampilkan foto2 terowongannya. Tapi tangan kanan gw penuh dengan belanjaan (sebelumnya mampir pasar Tanah Abang), tangan kiri gw sibuk megang es teh, bahkan pundak gw jg gak nganggur nenteng tas hehe.. Dan yang paling penting gw gak punya kamera hahaha! Eh, untung gw smart cari di google hihihi...

Ternyata namanya terowongan beos, tapi cuma ini yg gw dapet :



4 komentar:

  1. gw belom tau, dan blom pernah kesana..he..

    betewe, lo udah ke kantor? dapet kantor dimana??

    BalasHapus
  2. oya, menjawab pertanyaan lo, iya godfather ada buku dan filmnya. gw baca bukunya dulu, baru nonton filmnya. err, bukunya obviously great, tp gak nyangka filmnya juga! ga percuma ngabisin 9 jam buat nonton itu sekaligus, haha..

    BalasHapus
  3. Sygny Pemkot kurang menyediakan fasilitas yg berpihak pd swdara2 kita yg kurang bruntung, yg krn hal2 tertentu g bisa ky qt2 ni, mesti menggunakan kursi roda misalnya..kbyng gmn susahy orang dgn kursi roda mw naik transjkt dr stasiun kota??
    Apa dy mst turun dr kursi roda, manggul kursi rodanya di pundak, trus jln nympe halte busway??wkwkwkwkwkwwkwkw, ironis..

    BalasHapus
  4. baru tahu ada kayak begituan....bolehlah dicoba buat hunting foto

    BalasHapus